PT. SARI ENESIS INDAH (PT. SEI)

Feb 04



A.      SUMBER DAYA MANUSIA
Perusahaan mempunyai keyakinan bahwa sumber daya manusia merupakan aset penting, oleh karena itu perusahaan memandang penyelesaian pegawai, pelatihan dan pengembangan serta program sumber daya manusia sebagai aspek terpenting dari eksitensi perusahaan. Prosedur penyaringan aplikasi dilakukan dengan hati-hati, khususnya dalam hal pengalaman, pendidikan dan standar operasional dalam penyeleksian pegawai yang berkaitan dengan usaha mempertahankan tingkat staf yang diterima di perusahaan. Pelatihan dan program pengembangan secara kontinyu diadakan bagi staf management tingkat menengah dan senior untuk memastikan bahwa jenjang karier yang terus berkembang bagi setiap karyawan. Jelas bahwa struktur management yang menguntukan dan transparan diadopsi memastikan bahwa organisasi ini profesional dan bebas dari perselisihan kepentingan.
Pemberian gaji kompetitif dan menjanjikan dikaitkan dengan performa perusahaan untuk memastikan adanya keseimbangan antara menghasilkan staf terbaik dan mempertahankan performa staf yang telah ada seiring dengan berkembangnya perusahaan.

B.      PENELITIAN PASAR
Perusahaan telah memahami bahwa pemasaran merupakan komunikasi dua arah, oleh karena itu perusahaan memiliki departemen penelitian pasar yang secara berkala mengadakan penelitian independen untuk menyakinkan terjadinya komunikasi antara perusahaan dengan konsumen.
Penelitian umum ini meliputi segmentasi pasar, desain produk, penempatan produk, merk, kemasan, tema iklan dan pelaksanaannya, distribusi, harga, hingga promosi penjualan. Perusahaan ini memiliki departemen Marketing In-House, sering menggunakan jasa konsultan lepas untuk membandingkan data dalam upaya untuk terus mengikuti permintaan konsumen dan pasar. Strategi marketing diputuskan berdasarkan riset secara kuantitatif dan kualitatif.
Ada 4 pedoman kritikal yang diperhatikan secara seksama sebelum suatu konsep produk baru ditransformasikan menjadi produk yang siap di pasaran yaitu Product, Price, Place, dan Promotion. Indikator pasar seperti bagian (Share) dan pertumbuhan (Growth) dimonitor secara periodik, bukan hanya untuk mengukur performance dan potensi produk, tetapi juga mengidentifikasi opportunity atau kesempatan baru dan pasar potensial.

C.      PROMOSI DAN PERIKLANAN
Enesis Group memasang iklan secara kontinyu di stasiun televisi nasional pada program-program  yang populer di negeri ini. Media lain yang digunakan yaitu radio dan media cetak, hal ini dilakukan untuk menjangkau lapisan pasar tertentu. Untuk menambah daya jual terhadap produk yang dihasilkan. Enesis Group juga menggunakan figur pubblik yang sudah terkenal.
Selain periklanan, hal ini yang digunakan untuk menarik perhatian konsumen yaitu dengan membuat kemasan produk yang dirancang dengan baik dapat memberi kesan yang baik juga terhadap produk tersebut.

D.      KOMITMEN SOSIAL 

Bertanggung jawab dengan semua komunitas, secara periodic mensponsori dan mengadakan kelas-kelas seminar dengan topik kesehatan masyarakat dan lingkungan. Untuk itu perusahaan berusaha meminimalisasi jumlah polusi dan limbah dengan membuat sistem daur ulang.

E.        PRODUK PT. SARI ENESIS INDAH 
PT. Sari Enesis Indah memproduksi minuman kesehatan yaitu : 
a.       Adem Sari
Adem sari merupakan minuman herbal berbentuk bubuk yang menyegarkan dan tersedia dalam kemasan sachet, pertama kali dibuat pada tahun 1996. Produk ini mengandung vitamin C dan juga tumbuhan obat-obat tradisional yang diketahui mempunyai khasiat untuk membantu meredakan gejala panas dalam seperti tenggorokan kering, sariawan, bibir pecah-pecah dan memperlancar buang ai besar.
b.       Vegeta
Vegeta adalah minuman berserat yang tersedia dalam kemasan sachet. Minuman ini mensuplai kebutuhan akan serat yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. Serat  dibutuhkan agar kebutuhan akan serat berjalan dengan lancar, tetapi saat ini makanan yang banyak mengandung serat bukan merupakan makanan natural yang mengandung serat bukan merupakan makanan natural yang mengandung serat lagi, melainkan makanan olahan yang mana olahan tersebut menyebabakan hilangnya kandungan serat yang dimilikinya, maka dari itu makanan yang dikonsumsi tidak dapat memenuhi serat yang dibutuhkan per hari yaitu 30 gram setiap hari.
Vegeta juga mempunyai manfaat seperti  melancarkan buang air besar, menjaga kesehatan pencernaan, mengurangi produksi kolesterol dan dapat membantu diet dan mengurangi masalah wasir dan gangguan pencernaan.
c.       Esquis Fizz
Esquis Fizz merupakan sari larutan penyejuk yang mulai diproduksi tahun 2010. Produk ini hampir sama dengan Adem Sari. Khasiat dan kegunaan dari Esquis Fizz adalah sari larutan penyejuk untuk meredakan panas dalam dan gejala-gejala : sariawan, tenggorokan, bibir pecah-pecah dan susah  buang air besar.
d.      Sensa Cools
Sensa Cools adalah produk sari penyejuk yang berbentuk serbuk yang tersedia dalam kemasan sachet. Produk ini banyak mengandung vitamin C. Sensa Cools dibuat dalam dua versi yaitu Sensa Cools Fizz Vietnam dan Sensa Cools Hongkong.
e.       Coolant
Coolant merupakan minuman cair (liquid) yang dibuat dengan ekstrak Chrysanthemum dan bengkuang dipadukan dengan air pegunungan yang memberikan rasa segar, adem dan cepet menghilangkan haus. Pertama kali dibuat tahun 2010.
f.       Proman Energenesis
Pada awal tahun 2012, PT. Sari Enesis Indah meluncurkan produk baru dengan nama Proman Energenesis. Khasiat dari produk ini adalah untuk  memelihara kesehatan. Produk ini  merupakan minuman berkarbonisasi yang beraroma anggur dan membantu meningkatkan stamina tubuh dan menyegarkan badan saat bekerja keras dan berolahraga, serta mengurangi rasa lelah, letih dan lesu.
F.         PENANGANAN QC
  1.  Penetapan Kadar Air (Moisture Content) 
  2.  Penetapan Distribusi Ukuran Partikel (Particle Size) 
  3.  Penetapan Derajat Brix 
  4. Penetapan Derajat Keasaman (pH)  
  5. Penetapan Kadar Vitamin C 
  6. Metode Spektrofotometri  
  7. Penetapan Bobot Jenis (Tap Density)   
  8. Penetapan Water Activity (Aw)
  9. Analisa Organoleptik
  10. Analisa Mikrobiologi
G.        PENANGANAN LIMBAH 

Limbah yang dihasilkan pabrik ini berupa serbuk sisa pengolahan, botol kemasan produk, limbah B3, kemasan foil bekas pengujian dll. Untuk limbah B3 didestruksi pada pihak kawasna industri sendiri. Limbah dari mikrobiologi sebelum dibuang di destruksi pada autoklafe terlebih dahulu, setelah itu limbah dikirim ke kawasan industri untuk dimusnahkan. Untuk botol kemasan dan Foil dikirim ke pulau Madura untuk dijual dan didaur ulang di sana. Pengujian limbah ini dilarutkan dalam air dan kemudian digunakan lagi (reuse) sebagai bahan campuran pembuatan semen.
H.        POLA KERJASAMA
PT. SEI sendiri merupakan anggota dari afiliasi Enesis Group
Enesis Group terdiri dari tiga bagian yaitu: 
1. PT. Herlina Indah yang merupakan perusahaan pertama dari Enesis Group bergerak pada produk perawatan pribadi yang berlokasi di kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur. Produk yang dihasilkan adalah Soffel, Kispray, Force Magic dan Antis. 
2. PT. Sari Enesis Indah, memproduksi Adem Sari, Vegeta, Esquis, Sensa Cool. Berada di kawasan industri Cikarang.
3. PT. Marketama Indah, merupakan marketing dari Herlina Indah dan Sari Enesis Indah. Berada di kawasan industri Pulo Gadung.
I.       JARINGAN DISTRIBUSI
Melihat keluasan pasar dan keterbatasan yang ditimbulkan karena masalah dengan para penyalurnya maka dengan cara membina kemitraan jangka panjang. Tujuan distribusi strategi adalah secara kontinyu menguji dan berkembang bersama bertambahnya permintaan bagi setiap pasar melalui perluasan perwakilan yang sudah ada atau membuat perwakilan baru. Hubungan baik dibangun berdasarkan kepercayaan, dukungan dan mekanisme kontrol inventory efektif yang merupakan faktor kesuksesan dalam penyampain produk dari gudang regional ke rak-rak grosiran, hipermarket, pasar swalayan, toko pangan dan pedagang jalanan.
Stategi yang digunakan oleh perusahaan ini adalah dengan menawarkan produk yang tepat. Perusahaan ini juga mengembangkan budaya bisnis untuk menghasilkan pendapatan yang maksimal. Dua faktor yang menjadi kunci kesuksesan mereka adalah kekuatan internal dari perusahaan dan kemampuan yang jeli untuk mengidentifikasi opportunity eksternal dari pasar.

4 komentar:

healthy mengatakan...

Hi, apa anda punya informasi ini:

(1)Berapa takaran aspartam & sukrosa dalam satu sachet ademsari?
(2) Juga bagaimana dengan kemasan adamsari, apakah terbuat dari bahan biodegradable atau dapat merusak lingkungan?
(3) Apakah perusahaan ada program peduli lingkungan utk itu?

Terimakasih ya

Unknown mengatakan...

maaf, permisi numpang link

http://www.detexsi.com/2015/02/manfaat-vegeta-untuk-kesehatan.html

Unknown mengatakan...

Perkenalkan kami dari PT.Agung Semesta Logistik,Bermaksud menawarkan kerjasama Handling Import ,adapun service kami adalah sebagai berikut :

- Jasa Custom Clearance Import

- Jasa Handling import borongan

- Jasa Handling Import Door to Door

- Jasa Pengurusan barang-barang yang tertahan di area pabean

- Jasa Trucking Jawa,Sumatra dan Bali

Kami juga melayani :

- Undername Import

- Pengajuan PI Besi Baja

- Pengajuan Quota Import Mesin Bekas

Demikian penawaran ini kami ajukan,atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kami ucapkan terimakasih

Jika ada kebutuhan silahkan menghubungi kami pada alamat dibawah ini,atau kunjungi web kami di : www.semestalogistik.com


Best Regards

Kamalsemesta
Mobile : 085296394814
WA : 0852 9639 4814
Email : kamalsemesta@gmail.com
===============================
PT.Agung Semesta Logistik
Gedung AKA Lt-2. Jl.Bangka Raya No 2 Jakarta Selatan 12720
Telp : 6221 2271 7866 Fax : 6221 2271 7866
Web : www.semestalogistik.com
===============================

abbiahicenhower mengatakan...

The Casino - Dr. Maryland
The Casino is owned by the 포항 출장안마 Mohegan Tribe of Indians of Connecticut. We are 부산광역 출장마사지 proud to present the largest 여수 출장안마 selection of slots, video poker, 충청북도 출장안마 and 안산 출장샵 electronic $9.99

Posting Komentar